Senin, 19 September 2016

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat yang Anda derita dapat kambuh setiap saat. Terlebih jika Anda tidak menjaga asupan makanan Anda sehari-hari. Perlu Anda ketahui, jika ada beberapa makanan yang masuk dalam daftar pantangan makanan untuk penderita asam urat karena kandungan purinnya yang cukup tinggi.

Karenan itulah, untuk menyembuhkan asam urat yang Anda derita secara total, melakukan pengobatan saja tidaklah cukup. Anda juga harus mengkombinasikannya dengan menjaga pantangan makanan asam urat. Dengan begitu, penyakit asam urat Anda bisa teratasi hingga tuntas.

Selain mencegah kambuhnya asam urat, menjaga pantangan makanan asam urat juga dapat membantu kerjan obat menjadi lebih maksimal. Karena ada beberapa makanan yang justru jika di konsumsi dapat menghambat kinerja obat tersebut dalam mengobati penyakit Anda.

Lalu, apa sajakah makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat? Berikut adalah list makanan-makanan yang menjadi pantangan untuk penderita asam urat.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Makanan pertama yang harus di hindari oleh penderita asam urat adalah sayuran.Terlebih yang memiliki warna hijau. Seperti: Asparagus, sawi, bayam, kembang kol, kangkung, melinjo dan daunnya (termasuk olahannya), jamur, dan lainnya di karenakan dalam sayuran tersebut terdapat kandungan purin yang cukup tinggi dan bisa memperburuk kondisi asam urat Anda.

Pantangan makanan asam urat selanjutnya adalah daging-dagingan. Sama halnya dengan sayuran, di dalam daging juga terdapat kandungan purin yang cukup tinggi. Selain daging, jeroan juga menjadi makanan yang HARUS di hindari oleh Anda penderita asam urat.

Anda penderita asam urat yang gemar makan seafood juga sebaiknya di hindari dulu ya. Makanan laut ini juga memiliki kandungan purin yang lumayan tinggi. Makarel (ikan kembung), kerang, ikan asin, kepiting, ikan teri, tiram, sarden, udang, dan lobster merupakan beberapa jenis seafood yang sangat tidak bersahabat untuk penderita asam urat

Minuman beralkohol (bir, wine, tuak, dll), soft drink, minuman bernergi, dan minuman berkarbonasi lainnya termasuk dalam daftar pantangan makanan untuk penderita asam urat. Selain dapat memperburuk kondisi asam urat Anda, minuman tersebut juga sangat TIDAK baik untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Es krim, kacang-kacangan, belut, durian, air kelapa, nanas, makanan kaleng, gorengan, makanan bersantan, dan margarine merupakan pantangan makanan asam urat yang juga harus Anda kurangi porsinya atau di jauhi dan tidak dikonsumsi sama sekali.

Itulah beberapa makanan yang termasuk dalam daftar pantangan makanan untuk penderita asam urat. Menghindari konsumsi makanan di atas dapat membantu Anda menurunkan risiko terkena serangan asam urat secara berulang yang membuat tubuh nyeri, sekaligus memperlambat kerusakan pada persendian.

Selain pengobatan dengan menggunakan obat asam urat resep dokter, Alternatif lain yang bisa Anda jadikan solusi untuk mengobati penyakit asam urat Anda adalah dengan menggunakan ramuan herbal.

NB : Untuk Anda yang ingin mengobati asam urat secara alami tanpa efek samping dengan hasil yang NYATA, Anda bisa menggunakan obat herbal jelly gamat QnC yang dibuat dari teripang emas yang kaya akan chondroitin, kolagen, dan glucosamine yang sangat baik untuk penyembuhan asam urat.

Semoga informasi mengenai pantangan makanan asam urat di atas bisa bermanfaat dan membantu proses pengobatan asam urat yang Anda derita sampai tuntas.

Salam Sehat

0 komentar:

Posting Komentar